PELATIHAN KEPEMIMPINAN LOMBOK UTARA BATCH 3-4, 11-18 MARET 2020

PELATIHAN KEPEMIMPINAN LOMBOK UTARA BATCH 3-4, 11-18 MARET 2020

Pemimpin transformasional menjadi besar dengan membesarkan orang lain, menjadi kuat dengan menguatkan orang lain – Dr. Ida I Gede Raka.

Melanjutkan pelatihan Kepemimpinan Transformasional untuk Pengelola Pendidikan batch 1 dab 2 bulan Januari lalu, kami kembali ke Lombok Utara untuk melaksanakan pelatihan kepemimpinan batch 3-4. Pada bacth ini, peserta pelatihan adalah para kepala sekolah dari 5 kecamatan di Lombok Utara. 69 kepala sekolah yang dibagi menjadi 2 batch mengikuti pelatihan kepemimpinan ini selama masing-masing 3 hari bertempat di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lombok Utara. Pelatihan dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Dikpora KLU, Bapak dr. Fauzan. M.Pd. Beliau sangat berterima kasih atas terselenggaranya pelatihan yang sangat baik ini dan diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk menjadi pemimpinan transformasional di sekolahnya. Pelatihan ini difasilitasi oleh Dr. I Gede Raka dari Perkumpulan Masyarakat Pemimpin Sejati, Bandung.

Setelah mengikuti pelatihan yang sangat padat dari pagi sampai sore, selalu dimulai tepat waktu, kiranya pelatihan ini dapat membangun motivasi baru bagi para peserta dan memicunya menjadi pemimpin di mana pun mereka berada baik di sekolah maupun di masyarakat. Tiada hari tanpa kebaikan dan tiada hari tanpa perbaikan, kata-kata ini selalu didengungkan selama pelatihan. Peserta diharapkan dapat mengeluarkan seluruh kebaikan dan potensi terbaik yang dimilikinya yang selama ini masih terpendam. Kami percaya pelatihan ini dapat menjadi pondasi bagi peningkatan mutu pendidikan yang optimal di Lombok Utara dan menjadikannya sebagai contoh bagi daerah lainnya.

Direktur Eksekutif Perkumpulan IOA, Tanti Sugiharti Singgih, menyampaikan bahwa pelatihan kepemimpinan ini adalah pembuka bagi pelatihan-pelatihan berikutnya yang bersifat lebih teknis seperti peningkatan kompetensi sains, matematika, kreativitas, peningkatan ketrampilan supervisi kepala sekolah dan Pengawas, dll. Saat ini penggalangan dana juga masih terus berlanjut agar program pelatihan di KLU dapat terus berkelanjutan.

Spread the love

Leave a Comment

Your email address will not be published.